Mawardi Ali Terpilih Jadi Ketua PMI Aceh Besar Periode 2020-2025

By | April 9, 2020
Mawardi Ali Ketua PMI Aceh Besar Periode 2020-2025

Mawardi Ali Ketua PMI Aceh Besar Periode 2020-2025

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Aceh Besar periode 2020-2025 pada Muskab ke-IV PMI Aceh Besar yang digelar di Markas Besar PMI Aceh Besar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa 11 Februari 2020.

Mawardi menjelaskan,bahwa masyarakat Aceh Besar patut berikan apresiasi kepada relawan PMI, pasalnya dengan prinsip kemanusiaan PMI berada di garda terdepan untuk menolong manusia. “Bupati, OPD atau anggota DPRK membantu masyarakat itu adalah tanggung jawabnya sebagai pelayanan rakyat, namun PMI bekerja sebagai relawan demi kemanusiaan, ini adalah ciri manusia terbaik,” Kata Mawardi.

Ia berharap markas PMI Aceh Besar sebagai pusat bagi seluruh relawan yang ada di Aceh Besar. “Kita punya banyak relawan, jadi jika semua bisa bersatu maka Aceh Besar akan menjadi daerah yang sadar bencana,” Ungkapnya.

Menurutnya bencana bisa datang kapan saja, oleh karenanya masyarakat Aceh Besar harus sadar bencana. Apalagi melihat amanah Ketua PMI pusat bahwa relawan harus berada di lokasi kejadian 6 jam setelah kejadian. “Menjadi relawan Aceh Besar harus siap siaga apalagi wilayah kita ini sangat luas,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Besar atas nama pemerintah Aceh Besar menyumbangkan 2 unit Ambulans untuk PMI Aceh Besar. “Atas nama pemerintah Daerah kami menyumbangkan bantuan 2 unit mobil ambulan sebagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang dikelola oleh relawan PMI,” Ujar Mawardi

Selain itu Bupati Aceh Besar mengajak seluruh pengusaha atau badan usaha yang ada di Aceh Besar untuk peduli dan membantu PMI Aceh Besar agar menjadi markas besar sebagai seluruh relawan dari Aceh Besar. “Mari sama-sama kita bantu PMI untuk menjadi relawan yang tangguh,” Pintanya.

Ia juga menjelaskan PMI adalah lembaga yang independensinya harus dijaga, karena PMI adalah Mitra pemerintah untuk membantu korban bencana. “PMI ini adalah lembaga yang tidak boleh dipolitisasi, PMI lembaga resmi untuk meringankan beban korban bencana,” Katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua PMI Aceh Teuku Alaidinsyah, PMI adalah lembaga independen yang bukan LSM. “jadi PMI ini lembaga resmi yang membantu pemerintah Indonesia untuk membantu korban tak peduli meski beda ras atau agama. PMI tidak boleh dijadikan sebagai alat politik atau dipolitisasi,” Ujar Alaidinsyah.

Menurutnya, ada dua hal yang harus ditangani oleh relawan PMI dalam bencana, yang pertama bencana akibat ulah manusia atau konflik, atau juga akibat bencana alam. “Menjadi relawan itu harus punya niat yang kuat, sebagai relawan harus siap membantu korban baik korban bencana alam atau korban akibat ulah manusia,” Terangnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada panitia Musyawarah Kabupaten Aceh Besar yang telah melaksanakan kegiatan ini, mengingat kepengurusan periode sebelumnya telah berakhir. Ia juga berharap Ketua terpilih mampu menjalankan tugasnya sebagai ketua PMI dengan baik.

Sumber: http://acehbesarkab.go.id/
Bagikan berita:

One thought on “Mawardi Ali Terpilih Jadi Ketua PMI Aceh Besar Periode 2020-2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.