PMI Aceh Besar Adakan Rapid Test Covid-19 Bagi Pengurus Dan Relawan

By | Juli 9, 2020
Petugas Medis Melakukan Rapid Test kepada Pengurus PMI Aceh Besar

Humas-Petugas Medis Melakukan Rapid Test kepada Pengurus PMI Aceh Besar

PMI Aceh Besar – Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Besar bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Besar melakukan kegiatan Rapid Test Covid-19 bagi seluruh pengurus dan relawan, kegiatan ini dilakukan di Markas PMI Aceh Besar Gampong Bada Kecamatan Ingin Jaya. Kamis 9 Juli 2020.

Rapid Test ini untuk mengecek kondisi kekebalan tubuh relawan PMI dari paparan virus Covid-19. Sebagaimana kita ketahui PMI juga menjadi garda terdepan dalam pencegahan Covid-19.

Direktur RSUD Aceh Besar dr. Bunaiya Putra, M.KM mengatakan sangat penting bagi petugas medis dan petugas yang terlibat dalam penanganan pencegahan Covid-19, maka dilakukan rapid test guna mengetahui kondisi tubuh agar tidak terpapar virus corona.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah PMI Aceh Besar ini menambahkan hasil test juga sebagai pedoman dan rujukan dalam penugasan relawan PMI kelapangan dalam melakukan disinfektan terutama disekolah yang akan aktif kembali ditanggal 13 Juli 2020.

Selanjutnya hasil test ini juga untuk memberikan kepercayaan lebih dan tidak timbulnya kekawatiran masyarakat kepada relawan PMI yang turun langsung ditengah masyarakat dalam melakukan pelayanan.

dr.Bunaiya berharap kepada seluruh pengurus dan relawan yang hasilnya negative (non reaktif) agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara mamakai masker, cuci tangan, social distancing dan physical distancing.

“semoga wabah pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat melakukan aktifitas normal kembali”.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap pengurus dan relawan PMI Aceh Besar yang telah melakukan rapid test hasilnya semua negative (non reaktif). Ucap dr. Bunaiya yang akrab disapa Cut bang.

Bagikan berita: