Sekolah Kembali Aktif; PMI Aceh Besar Lakukan Disinfektan

By | Juli 12, 2020

Relawan PMI berpose bersama pihak Sekolah setalah melakukan penyemprotan disinfektan

PMI Aceh Besar (Humas) – Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Besar kembali melakukan disinfektan disetiap sekolah dalam kawasan Aceh Besar dalam rangka persiapan aktifnya belajar tahun pelajaran 2020/2021 yang dimulai tanggal 13 Juli 2020.

Makmur Sentosa, S.Pd selaku Koordinator lapangan yang memimpin relawan turun kesetiap sekolah mengatakan dalam minggu ini kita mulai turun kesekolah untuk melakukan disinfektan sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah.

Ini merupakan perintah dari ketua PMI Aceh Besar Bapak Mawardi Ali agar sekolah yang berada dalam wilayah Aceh Besar dilakukan disinfektan dalam menyambut aktif belajar mengajar secara tatap muka. Ucap Makmur. Sabtu, 11 Juli 2020.

Aceh Besar berstatus zona hijau sehingga proses belajar-mengajar dilakukan secara tatap muka, sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid -19 perlu dilakukan disinfektan, maka dengan itu PMI andil dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona pada instansi pendidikan. Kata Makmur.

Senada dengan Makmur, kepala Markas PMI Aceh Besar Muwardi, SH juga mengatakan kita siap menugaskan relawan terlatih apabila instansi pendidikan memerlukan bantuan PMI. Bukan disinfektan saja, tetapi petugas promosi kesehatan juga siap memberikan edukasi kepada seluruh siswa tentang cara pencegahan covid-19.

“PMI Aceh Besar dengan jumlah relawan yang terlatih siap turun membantu pemerintah khususnya pada instansi pendidikan agar dapat melakukan proses belajar-mengajar sesuai protokol kesehatan, guru dan siswa tidak timbul kekhawatiran, dan proses belajar berjalan lancar”. Ucap Muwardi.

Sekolah yang sudah dilakukan Penyemprotan disinfektan ataranya MTsS dan MIN Ketapang, SMP dan SMA Aly Hasyimi, MAN 4 Aceh Besar, SMP dan SMA Indrapuri.

Sebelumnya PMI Aceh Besar bersama RSUD Kabupaten Aceh Besar (9/7) telah melakukan rapid test covid-19 pada seluruh pengurus dan relawan untuk mengecek kondisi kesahatan sebagai upaya persiapan turun kesetiap sekolah. (MS)

Bagikan berita: